Dinsdag 16 April 2013

Adidas Ronero

Sejarah Adidas Ronero

Mari kita tela'ah satu persatu mengenai merek sepatu yang bernama adidas ronero original, kenapa demikian, karna jika kita tela'ah satu persatu dari kata tersebut maka ada tiga kata yang ada pada merek sepatu tersebut, yaitu pertama adidas, kedua ronero dan yang ketiga adalah original. Sekarang mari kita mulai dari yang pertama :

1. Adidas



Adidas adalah sebuah perusahaan sepatu yang berasal dari Negara Jerman. Perusahaan ini dinamakan atas pendirinya, Adolf (AdiDassler, yang memulai produksinya sepatu pada 1920-an di Herzogenaurach dekat Nuremberg - Jerman. Rancangan baju dan sepatu perusahaan ini biasanya termasuk tiga strip paralel dengan warna yang sama, dan motif yang sama digunakan sebagai logo resmi adidas. Rudolf Dassler, adik Adi, mendirikan perusahaan saingan, Merek Puma. Pada Agustus 2005, adidas mengakuisi rivalnya, Reebok, dalam upaya memperketat persaingan dengan merek Nike.
Selama lebih dari 80 tahun lamanya grup Adidas telah menjadi bagian dari dunia olahraga di segala bidangnya dengan menawarkan sepatu casual, sepatu olahraga, pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga yang berkualitas dan bernilai seni pada setiap produknya. Sekarang, grup Adidas telah mendunia dan menguasai di bidang industri produk olahraga dan menawarkan portfolio yang begitu luas dari segi produk di seluruh dunia salahsatunya di Negara kita Indonesia. Strategi grup Adidas sangatlah simple, yaitu hanya dengan cara memperkuat merek secara terus menerus dan mengimprovisasi posisi kompetitif serta keuangan mereka. Aktivitas perusahaan dan lebih dari 150 cabangnya dipantau langsung oleh pemimpin grup di Herzogenaurach, Jerman. Tertanggal 31 Desember 2009, grup Adidas tercatat mempekerjakan sebanyak 38.982 orang selama setahun penuh.
Juga ada pendapat, bahwa sebetulnya Adidas adalah sebuah singkatan dari sebuah kalimat, yaitu "All day I dream about sports" (Tiap hari aku bermimpi tentang olahraga). Pendapat ini disetujui banyak orang mengingat bila tiap huruf pertama dari kata yang terkandung dalam kalimat diambil lalu disusun, akan membentuk kata Adidas, dan juga maknanya yang mendukung semangat olahraga. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Adidas)

2. Ronero
Asal kata ronero, ronero berasal dari bahasa daerah dari suku Madura, yang artinya adalah meniru (meniru-niru) atau bahasa populernya menjiplak. jadi ronero itu sendiri setelah dijadikan merek sepatu menjadikan konsumen kurang paham, kirain mereka adidas ronero itu produk asli adidas, padahal sebenarnya bukan seperti itu. karena adidas ronero itu berdiri sendiri atau merek sendiri.

3. Original

Original samahalnya dengan Asli dalam bahasa Indonesia, jika demikian apakah adidas ronero original itu asli, jawabnnya adalah bener asli, akan tetapi akan menjadi palsu jika itu dikatakan produk asli merek adidas Internasional. oleh karena adidas ronero merupakan produk buatan orang indonesia yang hanya menambahkan kata ronero dari adidas.


0 komentar:

Plaas 'n opmerking

Bisnis Hanya Dengan HP

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...